Aku, Juliet

Genre: Novel
Penulis: Leyla Hana
Penerbit: Moka
Terbit: Cetakan Pertama, 2014
Tebal: 179 halaman
ISBN: 979-795-840-X

SMA Juventia dan Eleazar sudah bermusuhan sejak lama dan kerap melakukan tawuran. Mereka memiliki batas wilayah masing-masing yang tidak boleh dilanggar. Tawuran yang terakhir kali terjadi menyebabkan seorang siswa dari SMA Eleazar terbaring koma di rumah sakit. Sejak itu, masing-masing sekolah menerapkan aturan yang ketat bagi para pelaku tawuran. Meskipun begitu, mereka masih suka tawuran secara sembunyi-sembunyi. Abby, siswa dari SMA Eleazar, dari keluarga sederhana yang harus ikut mencari nafkah sepeninggal bapaknya, jatuh cinta kepada Camar, siswi dari SMA Juventia. Tetapi, Camar sudah punya pacar, Bayu, kakak kelasnya di Juventia, yang ternyata pernah terlibat tawuran. Setelah lama berpacaran dengan Bayu, Camar menyadari bahwa Bayu seorang yang posesif, keras, sadis, dan dingin. Camar ingin melepaskan diri dari Bayu, apalagi setelah dia menyadari perasaannya terhadap Abby. Kisah cinta mereka mirip Romeo dan Juliet yang terjepit di antara permusuhan keluarga Montague dan Capulet. Bedanya, dia berasal dai Juventia, sedangkan Abby dari Eleazar. Camar tak ingin menjadi Juliet. Sebab, pilihan yang Camar ambil ternyata memicu tawuran besar antara Juventia dan Eleazar.

Blurb:
“Apakah salah kalau aku jatuh cinta kepada Camar, siswa SMA Juventia? Bukankah lucu jika cinta dibatasi oleh wilayah territorial SMA masing-masing? Ini seperti kisah cinta Romeo dan Juliet yang tak bisa menyatu karena permusuhan keluarga yang sudah berlangsung turun-temurun. Romeo dan Juliet bahkan tak tahu apa penyebab permusuhan itu, tapi mereka dipaksa untuk saling membenci satu sama lain.”

Aku tak peduli walaupun seluruh sekolah membenciku karena mencintaimu, bagiku kau lebih penting dari semua orang di SMA kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *